Berhentilah Menggunakan Kata Sunnah Rasul di Malam Jumat, Ini Penjelasan Haditsnya

Posted on

sunnah rasul dalam pemikiran syariat merupakan perilaku, aksi, kegiatan, perkataan dan juga trik rasulullah shallalhu alayhi wa sallam menempuh hidupnya.

tetapi perkataan “sunnah rasul” kerap kita dengar bahwa hari kamis malam ataupun malam jumat. begitu pula dalam pergaulan tiap hari di dunia nyata, sebutan “ sunnah rasul” kerap terdengar dan juga terkenal dimaksud dari ikatan suami istri ataupun.

apakah latar balik penyebutan sunnah rasul jadi suatu kegiatan se*s? benarkah malam jumat bagaikan malam yang diajarkan buat berhubungan sek*ual?

terdapat perkataan yang dikira bagaikan hadits; barangsiapa melaksanakan ikatan suami istri di malam jumat (kamis malam) hingga pahalanya sama dengan menewaskan 100 yahudi. (dalam hadits yang lain disebutkan sama dengan menewaskan 1000 ataupun 7000 yahudi)

ustadz abdullah zaen, meter. a, serupa dikutip dari konsultasikonsultasisyariah. com, berkata belum sempat menciptakan ayat alquran ataupun hadis sahih yang menampilkan anjuran tersebut. bila terdapat yang mengantarkan perihal tersebut hingga ia dimohon buat mengantarkan dalil.

hadits di atas tidak hendak kamu temukan dalam kitab manapun. baik kumpulan hadits dhaif terlebih shahih. maksudnya, hadits sunnah rasul pada malam jumat tersebut, terlebih sama dengan menewaskan 100 yahudi, merupakan bukan hadits alias palsu yang dikarang oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

sebagian ulama berkata, “ kami belum sempat mendengar satu hadis sahih dalam syariat yang muat pahala yang amat banyak tidak hanya hadis ini. ” karna itu, amat diajarkan buat melaksanakan seluruh amalan di atas, buat memperoleh pahala yang diharapkan. ” (al – mirqah, 5: 68)

komentar yang kokoh hingga anjuran melaksanakan ikatan int1m di hari jumat sepatutnya dicoba saat sebelum berangkat shalat jumat di siang hari, bukan di malam jumat, karna batasan dini waktu mandi buat shalat jumat merupakan sehabis terbit fajar hari jumat.

ustadz ammi nur baits, meningkatkan, terdapat haditsnya shahih tetapi tidak berkata secara gamblang kalau itu merupakan ikatan s*ks suami istri ialah:

“ benda siapa yang mandi pada hari jumat dan juga memandikan, ia berangkat pagi – pagi dan juga memperoleh dini khotbah, ia berjalan dan juga tidak berkendaraan, ia mendekat ke imam, diam, dan berkonsentrasi mencermati khotbah hingga tiap langkah kakinya dinilai sebagaimana pahala amalnya setahun. ” (h. r. ahmad, an – nasa’i, dan juga ibnu majah; dinilai sahih oleh imam an – nawawi dan juga syekh al – albani)

kemudian sesungguhnya sunnah apa yang dicoba rasulullah shallalhu alayhi wa sallam di malam/hari jumat? sunnah rasul buat dicoba pada malam/hari jumat, antara lain:

1. perbanyak membaca shalawat
sabda nabi shallalhu alayhi wa sallam, perbanyaklah shalawat kepadaku tiap hari jumat karna shalawatnya umatku hendak dipersembahkan untukku pada hari jumat, hingga barangsiapa yang amat banyak bershalawat kepadaku, ia hendak amat dekat derajatnya denganku. (hr. baihaqi)

2. membaca al – qur’an spesialnya tulisan al – kahfi
sabda nabi shallalhu alayhi wa sallam, : barangsiapa membaca tulisan al – kahfi pada hari jumat hendak dikasih sinar menurutnya diantara 2 jumat. (hr. angkatan laut (AL) hakim). tentu aja lebih baik lagi bila dikaji dan juga ditadabburi ayat – ayatnya.

3. perbanyak doa
rasulullah shallalhu alayhi wa sallam bersabda, hari jumat itu 2 belas jam. tidak terdapat seseorang muslim juga yang meminta suatu kepada allah swt dalam waktu tersebut melainkan hendak dikabulkan oleh allah. hingga peganglah erat – erat (ingatlah kalau) akhir dari waktu tersebut jatuh sehabis ashar. (hr. abu dawud)

4. shalat jum’at
rasulullah shallalhu alayhi wa sallam bersabda, salat jumat itu harus atas masing – masing muslim dilaksanakan secara berjamaah terkecuali 4 kalangan ialah hamba sahaya, wanita, anak kecil dan juga orang sakit. (hr. abu daud dan juga angkatan laut (AL) hakim)

sunnah rasul di malam jumat = ml ?
advertisements
report this ad
web stats

2, 138, 902

proteksi hak cipta
lisensi creative commons

adab merujuk:
boleh memberitahukan isi web ini dengan mengatakan alamat sumber, dan juga tidak mengganti arti isi dan tidak buat tujuan komersial kecuali dengan seizin penulis.
=====
plagiarisme merupakan penyakit yang mengikis kehidupan intelektual kita berbarengan.
selamatkan anak bangsa

catatan kelam berita miras 2013
sepatutnya negara ini tidak melahirkan generasi koplo
permasalahan sodomi anak dan juga sikap homoseksual anak
photo yang menampar kesadaran
indonesia mengarah budaya bohong
informasi yang lain. . .

=====================
journal book

himpunan ayat – ayat al – quran dan juga hadits tentang parenting

kompilasi cerita menjemput anugerah (awal mulanya membenci, kesimpulannya menyayangi islam)

berita – berita hoax yang melanda peradaban islam

hadits – hadits palsu dan juga lemah seputar ramadhan

follow me on twitter
follow web via email

apabila kamu terasa web ini berguna, silakan masukkan alamat email kamu buat senantiasa menemukan informasi terkini yang dikirim lewat email.

join 5, 852 other followers

–: edisi: berdusta atas nama rasulullah [#2]
–: tema: hadits palsu malam jum’at untuk suami istri

bismillah…
sudah jadi kerutinan bahwa hari kamis malam (ataupun malam jumat) , banyak tersebar kicauan ataupun status di social media yang isinya berkisar pada perkataan “sunnah rasul”. begitu pula dalam pergaulan tiap hari di dunia nyata, sebutan tersebut pula kerap terdengar. bagi mereka, sebutan “sunnah rasul” yang terkenal di malam jum’at merupakan penghalusan dari ikatan suami istri ataupun ml. coba amati sejenak hasil penelusuran luar biasa pendek malam ini, gimana ribuan kicauan serasa berlomba – lomba menyebut sebutan “sunnah rasul”.

sunnah rasul

untuk mereka yang muslim dalam mengucapkan sebutan itu dapat jadi karna mau menutupi suatu yang dikira vulgar / tabu menurutnya apabila di informasikan dalam ruang publik. tetapi dampaknya parah, karna telah menyempitkan makna dari sumber hukum kedua sehabis al – qur’an jadi cuma suatu kegiatan seks belaka.

sebaliknya untuk mereka yang berhati fasiq dijangkiti penyakit islamophobia dalam mengucapkan sebutan itu dapat jadi cuma mau mengolok – olok, karna menurutnya ajaran islam identik dengan urusan sex ataupun selangkangan. sampai – sampai tidak segan – segan menuduh dan juga melecehkan rasulullah sallallahu ‘alaihi wa sallam yang katanya doyan kawin dan juga pedofilia. (silakan ikuti serial diskusi menanggapi tuduhan pada rasulullah, diawali dari mari. )

dari mana asalnya timbul sebutan “sunnah rasul” yang di – identikkan dengan kegiatan ml?

seluruhnya berawal dari hadits ini:
“barangsiapa melaksanakan ikatan suami istri di malam jumat (kamis malam) hingga pahalanya sama dengan menewaskan 100 yahudi. ”

dalam hadits yang lain terdapat disebutkan sama dengan menewaskan 1000, terdapat pula yang menyebut 7000 yahudi.

sesungguhnya gimana derajat hadits tersebut, apakah shahih, dhaif ataupun palsu?

ayo kita ikuti sejenak siaran pendek “hadits – hadits palsu” di rcti berikut ini dengan nara sumber profesor. dokter. kh. ali mustafa yaqub, ma hafizhahullah.

dalam video tersebut dipaparkan kalau hadits di atas tidak hendak ditemui dalam kitab manapun, baik kumpulan hadits dhaif terlebih shahih. kalimat tersebut tidak memiliki sanad / bersambung ke teman, terlebih ke rasulullah sallallahu ‘alaihi wa sallam. yang kesimpulannya pada satu kesimpulan kalau hadits “sunnah rasul” di atas merupakan sama sekali bukan hadits, itu hadits palsu yang telah dikarang oleh orang iseng, orang tidak jelas, dan juga tidak bertanggung – jawab yang mengatasnamakan rasulullah sallallahu ‘alaihi wa sallam.

terlebih lagi kita tidak hendak menciptakan satu – pun hadits rasulullah sallallahu ‘alaihi wa sallam tentang berhubungan suami istri pada malam – malam tertentu, tercantum malam jum’at.

setelah itu lanjutan penelusuran pendek malam ini di “timeline pencarian”, pemikiran mata aku tertarik pada suatu kicauan yang berbunyi:

sunnah rasul
persoalan ini bisa jadi mewakili ke – awam – an dalam warga kita.
hukum perkawinan dalam islam itu dapat harus, dapat sunnah, terlebih lagi dapat haram, dapat makruh, ataupun dapat mubah; yang seluruhnya itu bergantung keadaan / latar balik dalam perkawinan tersebut. (insya allah, hendak aku bahas secara terpisah dalam harian selanjutnya). sebaliknya dalam soal berhubungan tubuh (jima’) , yang salah merupakan pendamping suami istri tersebut meng – khusus – kan malam juma’t buat berhubungan tubuh dengan hasrat buat mengamalkan hadits palsu di atas dan juga “bersemangat membunuhi ribuan yahudi” serupa dalam postingan yang menyesatkan di mari: [kompasiana] saatnya menewaskan yahudi malam ini. untuk yang memiliki account kompasiana, silakan menasehati owner harian tersebut.

bahwa ingin berhubungan tubuh dengan pendamping sah – mu, jangan meng – khusus – kan hari – hari, setelah itu lebih baik itu diniatkan bagaikan ibadah sampai – sampai dimulai dan juga diakhiri dengan do’a. berhubungan tubuh dengan pendamping legal merupakan menggambarkan ibadah serupa sabda rasulullah sallallahu ‘alaihi wa sallam:
“dalam kemaluanmu itu terdapat sedekah. ” teman kemudian bertanya, “wahai rasulullah, apakah kita menemukan pahala dengan menggauli istri kita? ” rasulullah menanggapi, “bukankah bila kamu menyalurkan nafsu di jalur yang haram hendak berdosa? hingga begitu pula kebalikannya, apabila disalurkan di jalur yang halal, kamu hendak berpahala. ” [hr. bukhari, abu dawud dan juga ibnu khuzaimah].

serupa yang sempat aku jelaskan di edisi kesatu dalam harian sebelumnya, di indonesia amat produktif hendak hadits – hadits palsu dan juga dhaif (lemah) yang tersebar dan juga bermaksud buat menyesatkan dan juga membodoh – bodohi umat. oleh karna itu berhati – hatilah, kawan!

ayo stop berkata “sunnah rasul” bagaikan pengganti dari sebutan berhubungan suami istri alias ml ! karna itu dosa besar.
terlebih lagi walaupun itu perkataan dalam wujud “kode”, karna itu sama dengan menyuburkan kedustaan. dikatakan berdusta karna berkata suatu hadits sementara itu rasulullah sallallahu ‘alaihi wa sallam tidak berkata apa – apa terhadap yang dikatakan itu.
“kode” itu semisal begini:
papa: “mah, ntar malam kita hunting dan juga membunuhi yahudi ayo! ”
mama: “maaf, pah, yahudi nya sudah habis” *kode bahwa sang mama lagi tiba bulan / pms*

pasutri (pendamping suami istri) terpaksa memakai bahasa sandi tersebut supaya komunikasinya susah dimengerti anaknya di dalam rumah. bercanda serupa ini cuma hendak menumbuh – suburkan kedustaan hadits tersebut. itupun hendak dituntut di akherat nanti. hingga silakan cari kode ataupun olahan candaan yang lebih bermutu.

lalu, apa sih sesungguhnya sunnah rasul itu?

definisi yang benar tentang sunnah rasul dalam islam mengacu kepada perilaku, sikap / aksi, perkataan dan juga trik nabi muhammad sallallahu ‘alaihi wa sallam menempuh hidupnya. sunnah menggambarkan sumber hukum kedua dalam islam, sehabis al – quran. narasi ataupun data yang di informasikan oleh para teman tentang perilaku, aksi, perkataan dan juga trik rasulullah diucap bagaikan hadits. sebaliknya sunnah yang diperintahkan oleh allah diucap sunnatullah.

keseharian dan juga sikap rasulullah sallallahu ‘alaihi wa sallam menggambarkan cerminan kesempurnaan utuh seseorang manusia. akhlak rasulullah sallallahu ‘alaihi wassalam menggambarkan kesempurnaan akhlak pada diri seorang yang wajib diiringi dan juga diteladani. allah subhanahu wa ta’ala berfirman:
“sungguh telah terdapat pada diri rasulullah suri tauladan yang baik bagimu. ” [qs angkatan laut (AL) ahzab: 21].

untuk seseorang muslim, menjajaki sunnah ataupun tidak tidaklah sesuatu “kebebasan memilih”. karena mengamalkan ajaran islam setimpal garis yang telah didefinisikan oleh rasulullah merupakan kewajiban yang wajib ditaati, sebagaimana difirmankan dalam al – qur’an:
“dan apa yang rasul bagikan untukmu, hingga terimalah dia, dan juga apa yang dia larang bagimu, hingga juhilah. ” [q. s. al – hasyr: 7]

sunnah menggambarkan kunci buat mengerti pesan – pesan al – qur’an dan juga bagaikan fitur pengurai yang menunjuki dari dalil – dalil yang ada di dalamnya. al – qur’an diturunkan cuma muat prinsip – prinsip dasar dan juga hukum islam secara global bagaikan ketentuan hidup, lagi sunnah mengarahkan petunjuk penerapannya; jadi sunnah amat dibutuhkan bila seorang bakal mengamalkan secara benar ajaran islam guna jadi seseorang muslim yang hakiki. perihal ini dinyatakan dalam al – qur’an:
“siapa yang taat kepada rasul, hingga dia taat kepada allah. ” [q. s. an – nisaa’: 80]

apakah terdapat sunnah rasul yang terdapat keterkaitannya dengan kegiatan pada hari jumat (ataupun malam jum’at) ?

terdapat. hadits di dasar ini shahih.

perbanyak membaca shalawat. rasulullah sallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
أَكْثِرُوا الصَّلاَةَ عَلَىَّ يَوْمَ الْجُمُعَةِ وَلَيْلَةَ الْجُمُعَةِ فَمَنْ صَلَّى عَلَىَّ صَلاَةً صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ عَشْرًا

“perbanyaklah shalawat kepadaku pada pada hari jum’at dan juga malam jum’at. barangsiapa yang bershalawat kepadaku satu kali tentu allah bershalawat kepadanya 10 kali. ” (hr. angkatan laut (AL) baihaqi)
membaca al – qur’an spesialnya tulisan angkatan laut (AL) kahfi. rasulullah sallallahu ‘alaihi wassalam bersabda:
مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ فِى يَوْمِ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ

“barangsiapa membaca tulisan al – kahfi pada hari jum’at hendak dikasih sinar menurutnya diantara 2 jum’at. ” (hr. an nasa’i dan juga baihaqi)
perbanyak do’a sehabis shalat ashar.
عَنْ جَابِرِ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ عَنْ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ يَوْمُ الْجُمُعَةِ اثْنَتَا عَشْرَةَ سَاعَةً لَا يُوجَدُ فِيهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ يَسْأَلُ اللَّهَ شَيْئًا إِلَّا آتَاهُ إِيَّاهُ فَالْتَمِسُوهَا آخِرَ سَاعَةٍ بَعْدَ الْعَصْرِ

sumber: www.islamdetikini.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *